Flyover Kretek Bisa Dilalui Arus Mudik

Flyover Kretek Brebes.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Walaupun belum seratus persen rampung, namun flyover Kretek Brebes telah bisa dilalui kendaraan. Kendaraan yang melintas dibatasi hanya yang memiliki tonase maksimal 12 ton saja. Pihak pelaksana proyek juga telah memasang portal setinggi 2,5 meter agar kendaraan besar tidak bisa melintasi flyover dan mengambil jalur di bawahnya.

Puncak Arus Mudik: Tol Kalikangkung Merayap Panjang, Sentuh 4 Ribu Kendaraan per Jam

Pembatasan kendaraan yang melintas karena jembatan masih bersifat fungsional darurat dengan menggunakan jembatan bailey. Untuk kendaraan besar seperti bus dan truk serta sepeda motor harus melalui jalur bawah. Namun, di jalur bawah tersebut sedikit terhambat karena seringnya kereta api yang melintas.

Slamet (47), penjaga perlintasan kereta api Kretek mengatakan, per 20 menit biasanya melintas tiga rangkaian kereta api. "Kadang 10 menit ada kereta yang melintas atau rata-rata per 20 menit ada sekitar tiga kereta api yang melintas," ujar Slamet.

Arus Mudik Lebaran, Penampakan Kemacetan Sebelum Masuk Pelabuhan Merak

Untuk mengamankan perjalanan kereta api yang melintas, dirinya dibantu oleh tiga petugas yang mengatur lalu lintas di perlintasan. Ditambah juga bantuan dari personel pelaksana proyek flyover. Slamet berharap para pengendara agar tertib berlalu lintas dan tidak saling menyerobot agar tercipta keselamatan bersama. (Tulisan ini dikirim oleh Yudhi Prasetyo)

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

Polri Berikan Santunan kepada Keluarga Korban Kecelakaan Maut KM 58

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyerahkan tali asih kepada keluarga korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Tali asih itu diserahkan langsung o

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024