Iwan Fals Ketagihan Manggung di Atas Truk

Iwan Fals manggung di atas truk
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Musisi Iwan Fals baru saja menyelesaikan konser 10 kota bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, yang merupakan distributor kendaraan Bus dan Truk Mitsubishi di Indonesia.

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Uniknya, konser tersebut diadakan di atas bak truk Mitsubishi Colt FE 74 Long. Bagi Iwan Fals, bernyanyi di atas bak truk memiliki kenangan tersendiri dan membuatnya merasa lebih lekat dengan para sopir truk. 

"Melihat Indonesia dari dekat, merasakan ketabahan bapak-bapak sopir yang siang-malam, pagi-sore bekerja. Bahkan, sampai ban pecah beberapa kali kami lihat selama perjalanan pulang. Juga ada yang tidur di bawah kendaraan, karena mungkin di truknya bawa banyak barang," kata Iwan di Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini mengungkapkan, ia banyak menemukan pengalaman baru saat melaksanakan perjalanan musik 10 kota.

"Ke tempat pertanian padi beras merah di Bali, Semarang ke tempat ikan bandeng, di Cirebon ke perajin rotan, di Serang ke pelukis truk, dan di Palembang ke sentra ikan patin," kata dia. 

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Soal pengalaman yang tak terlupakan, Iwan mengatakan, adalah saat bus dan truk rombongan konsernya tersangkut dan tidak bisa melintasi terowongan di salah satu jalan di Sumatera Utara.

"Waktu mau masuk Sibolga, ada terowongan, busnya nyangkut dan harus balik lagi. Di situ kami terpaksa pisah. Saya pakai mobil lebih kecil, nah teman-teman besoknya baru sampai Medan," tuturnya.

Iwan berharap, konser menggunakan truk yang disulap menjadi panggung ini bisa berlanjut. Jadi, bukan hanya di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali, tetapi juga di berbagai wilayah di Tanah Air.

"Sayang kalau hanya dibawa ke Sumatera, Jawa dan Bali. Jadi saya akan tunggu kalau ada perjalanan lagi ke Sulawesi dan Kalimantan. Indah, karena perjalanan ini saya semakin cinta Indonesia. Sangat indah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya