Truk Merek India Ini Mulai Dijual di Timur Indonesia

Truk Tata Ultra 1012
Sumber :
  • Muhammad Yasir (Makassar)

VIVA – PT Tata Motors Distribusi Indonesia kini mulai serius menggarap kelas truk di Kawasan Timur Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan. Selama ini, TMDI lebih fokus bermain di kendaraan niaga ringan. 

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Setelah sebelumnya mengandalkan Tata Xenon RX Pickup, Super ACE, dan ACE EX 2, kini mereka mulai fokus menggarap segmen Light Truck Intermediate Commercial Vehicle.

"Kini saatnya kami fokus di truk. Diler-diler akan kami backup untuk menjadikan truk sebagai tulang punggung kedua," kata Public Relations Manager Tata Motors Indonesia, Kiki Fajar di Makassar, Kamis 15 Maret 2018.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

TMDI mengandalkan kendaraan truk Tata Ultra 1012 untuk menjawab kebutuhan industri di Sulawesi Selatan. Model ini akan disiapkan di sejumlah daerah, seperti Kota Makassar, Kabupaten Bone dan Kabupaten Gowa. 

Membaiknya harga komoditas pertambangan dan perkebunan, menjadi alasan kendaraan niaga mendapatkan perhatian. CV Marketing Manager TMDI, Wilda Bachtiar mengatakan, pasar kendaraan niaga terus membaik, khususnya di Sulsel. 

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

"Peran dari transportasi umum, konstruksi dan infrastruktur juga mendorong membaiknya pasar kendaraan niaga di tahun ini. Apalagi dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce, yang memicu geliat bisnis logistik,” ucap Wilda.

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021