Cegah Mesin Mobil Mogok Akibat Kepanasan dengan Cara Ini

Mobil mogok. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Fiqih Arfani | Surabaya Post

VIVA – Produsen pelumas, Shell Lubricants Indonesia resmi meluncurkan oli untuk mobil bertransmisi otomatis. Yaitu bernama, Shell Spirax S5 ATF X. 

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo, mengatakan, pelumas tersebut dianjurkan untuk mobil matik berjenis sedan, multi purpose vehicle dan sport utility vehicle

"Pelumas ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika," kata Mario di Jakarta, Selasa 20 Maret 2018. 

Pakai Pelumas Ini Efeknya Jadi Mengerikan

Di tempat sama, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia, Mutiarini, mengklaim oli itu punya kelebihan. Yakni membuat kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas.

"Menggunakan synthetic base oil technology sehingga memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan, sehingga umur komponen dapat lebih lama," tuturnya. 

Cari Bahan Bakar Shell Kini Semakin Mudah

Shell Spirax S5 ATF X

Ia juga mengklaim produk tersebut bisa mengurangi gesekan sehingga dinilai mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. "Konsumen bisa merawat komponen mobilnya dengan mudah," kata Mutia. 

Diketahui, Shell Spirax S5 ATF X yang diperuntukkan bagi mobil matik itu dibanderol dengan harga Rp78 ribu.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya