Mobil Klasik Digilas Bigfoot, Komunitas Protes

Acara gilas mobil di Solo, Jawa Tengah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ratusan komunitas otomotif yang tergabung dalam Indonesia 1 menjadikan Kota Solo sebagai kota otomotif. Deklarasi tersebut dilakukan pada 10 Maret 2018 lalu.

TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

Selain pembacaan deklarasi, acara juga diramaikan dengan berbagai atraksi menegangkan. Salah satunya menggilas mobil klasik dengan kendaraan beroda besar, atau yang biasa dikenal dengan nama Bigfoot.

Meski atraksi itu berhasil menghibur penonton yang berkunjung, namun beberapa komunitas otomotif lain justru menganggap hal itu sebagai sebuah bentuk pelecehan.

Baru Saja Berdiri, Klub Mobil Suzuki Carry Punya 70 Ribu Anggota

Dari rilis yang diterima VIVA, Selasa 20 Maret 2018, Indonesia Peugeot 504 Community melayangkan protes terhadap acara menggilas unit mobil Peugeot klasik. Sebab, hal itu dianggap melukai sebagian besar anggota dan penggemar Peugeot 504.

Mobil Peugeot klasik yang digilas Bigfoot.

Gila, Komunitas Mobil di Bekasi Ini Touring Bawa Hewan Mematikan

“Penggilasan mobil Peugeot 504 di depan umum adalah kontraproduktif dengan ide dasar deklarasi kota Solo sebagai kota otomotif,” tulis perwakilan komunitas.

Oleh sebab itu, Indonesia Peugeot 504 Community dan 149 komunitas mobil lainnya mengajak semua penggemar dunia otomotif untuk menolak acara gilas mobil, yang mungkin akan ada di masa depan. (mus)

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance menghadirkan program baru. Program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2022