Produsen Suku Cadang Jepang Ekspansi ke Indonesia

Roki Japan ekspansi ke Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pabrikan aftermarket global saat ini terus melirik pasar otomotif nasional. Terlebih perputaran uang baik dari suku cadang baik roda dua dan roda empat sangat besar di Indonesia.

Beli Spare Part Suzuki Online, Pasangnya di Mana?

Salah satu yang melirik adalah perusahaan asal Jepang, Roki Co.,Ltd yang hadir ke Tanah Air dengan berbagai produk suku cadang otomotif.

Menurut Head of Global After Market Product Departement Roki Japan, Masaaki Suzuki, dengan jumlah penduduk menempati peringkat ke empat terbesar di dunia, dan bisnis otomotif di Tanah Air dianggap konstan, dinilai jadi peluang yang menggiurkan bagi Roki untuk menawarkan berbagai produk suku cadangnya.

Suzuki Jualan Spare Part Second Grade, Ada Tapinya

"Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial untuk pengembangan produk suku cadang otomotif yang memiliki kualitas tinggi namun harga terjangkau," ujarnya, di Jakarta.

Dia mengatakan, saat ini Roki telah memiliki 22 pabrik dan kantor lebih di 12 negara. Di Asia, pabrik Roki berada di Thailand, India, Vietnam, dan kini Indonesia yang berada di daerah Cikarang Barat, Jawa Barat. Di Indonesia, pabrik Roki dibangun pada tahun 2017.

Banjir Peminat, Onderdil KW Makin Merajalela di Indonesia

Di Indonesia Roki kini memasarkan beberapa produk seperti filter saringan udara, saringan oli mesin, serta oli mesin di Tanah Air. Untuk oli mesin, produknya sudah bisa dipergunakan untuk sepeda motor dan mobil.

Tetapi jenis produk filter udara yang saat ini tersedia di Indonesia hanya diperuntukkan untuk sepeda motor merek Honda dan Yamaha. Ke depan mereka berjanji akan melakukan pengembangan. "Nanti kami akan mengembangkan produk ini untuk merek sepeda motor lainnya," tambah Manager PT Roki Asia Trading Indonesia, Johan Yunus Djuardi. (hd)

Mobil Suzuki.

Ada Kabar Baik untuk Pemilik Mobil Suzuki yang Masih Garansi

Ada tambahan garansi.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2020