Ini Produk Alutsista Perdana Tata Motors untuk Indonesia

Water cannon Polri buatan Tata Motors
Sumber :
  • Tata Motors

VIVA – Tidak hanya ahli membuat mobil penumpang dan komersial, Tata Motors juga memiliki kemampuan untuk merancang dan memproduksi alutsista. Di Tanah Air, agen resmi Tata Motors menggandeng PT Pindad untuk membuat kendaraan militer.

Sidang Habib Rizieq, Water Cannon Disiapkan Antisipasi Kerumunan Massa

Penandatanganan kerja sama antara dua pihak tersebut sudah dilakukan sejak 2016. Kini, Tata Motors dan Pindad mulai menunjukkan hasil kolaborasi di bidang pertahanan negara.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta mengatakan, salah satu wujud kerja sama Tata Motors dan Pindad adalah kendaraan Meriam Air atau Water Cannon.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

"Untuk kendaraan Water Cannon sudah kami perlihatkan kepada Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India, Narendra Modi," kata Biswadev di Jakarta, Senin malam, 4 Juni 2018.

Ia berharap, kendaraan itu nantinya bisa sesuai dengan kebutuhan aparat keamanan di Tanah Air untuk menjalankan tugasnya.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

"Kami harap, produk ini bisa menjadi kendaraan terbaik untuk Polisi di Indonesia. Dan kami tentunya akan mendesain serta membuat lebih banyak model kendaraan dengan Pindad," kata dia.

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021