Banyak Pembangunan Infrastruktur, Fuso Siapkan Truk Baru

Truk Fuso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA – Gencarnya pembangunan yang dilakukan pemerintah, membuat pelaku industri otomotif segmen truk semringah. Salah satunya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, agen pemegan merek Mitsubishi Fuso di Tanah Air.

Truk Besar Dilarang Melintas Tol Tangerang Merak saat Libur Tahun Baru 2024

Sepanjang Januari-April 2018, angka penjualan semua merek truk meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara, KTB mengalami kenaikan sebesar 28,2 persen.

Direktur Sales and Marketing KTB, Duljatmono menyebutkan, peningkatan ini tak lepas dari kinerja positif dari setiap merek dalam menjawab kebutuhan pasar.

Catat! Kendaraan Berat Bakal Dibatasi untuk Melintas saat Nataru

“Pasar tahun 2018 kembali membaik, sesuai dengan harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi, serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia” ungkap Duljatmono di Jakarta, Sabtu 9 Juni 2018.

Truk Mitsubishi Fuso

Polisi Gandeng Tim TAA Usut Penyebab Kecelakaan Kereta vs Truk di Semarang

Di segmen Light Duty Truck khususnya, Colt Diesel mendominasi 60 persen pangsa pasar, dengan catatan penjualan sebanyak 14.740 unit.

Sementara, segmen Medium Duty Truck mengalami peningkatan yang cukup signifikan, berkat gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Umumnya, truk MDT seperti Fuso banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik.

Merespons adanya kenaikan tersebut, KTB sedang mempersiapkan truk MDT baru, yang pernah ditampilkan di ajang pameran GIICOMVEC 2018 pada Maret lalu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya