Lebih dari 40 Kendaraan Terbaru Diluncurkan di GIIAS 2018

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS)
Sumber :

VIVA – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS), akan kembali berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Tahun ini GIIAS kembali menjadi pilihan merek untuk memperkenalkan produk baru dan teknologinya, dalam memberikan ide dan inspirasi, bagi para pengunjung.

Hanya 2 Merek Motor yang Hadir di GIIAS 2021, Apa Saja?

GIIAS 2018 disponsori Astra Financial sebagai sponsor platinum, dan juga Protera & LLumar sebagai sponsor gold. Kehadiran para sponsor akan memberi dukungan penuh untuk pelaksanaan GIIAS tahun ini.

Tema ‘Beyond Mobility’ yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong  percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai produk yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018.

Pameran GIIAS 2021 Diundur, Ini Jadwal Barunya

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengungkapkan bahwa GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan juga global.

“Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik, demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia”, ujarnya.

Pameran GIIAS 2021 Siap Digelar, Segini Luas Areanya

Penyelenggaraan GIIAS kali ini akan memberikan infomasi penting dan menjadi titik acuan bagi Indonesia. “GIIAS kali ini istimewa untuk Gaikindo karena direncanakan pada saat pelaksanaannya, akan dilangsungkan dua acara penting. Yang pertama adalah deklarasi yang menandai Indonesia telah memasuki era Euro4, sebuah langkah yang sangat penting untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Dan yang kedua, pemerintah berencana akan meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu lagi pencapaian industri di Indonesia. Kedua momen tersebut memberikan kebanggan tersendiri bagi Gaikindo,” ungkap Nangoi.

Dukungan positif juga selalu diberikan anggota Gaikindo, merek-merek kendaraan kenamaan dunia, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks, akan hadir di GIIAS 2018.

Tercatat, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018. Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang juga sebagai Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan bahwa survei menyatakan bahwa GIIAS adalah acara yang dituju publik untuk mendapatkan informasi tentang teknologi dan kendaraan terkini dari industri otomotif, oleh karena itu kehadiran kendaraan-kendaraan terbaru dan konsep tentu akan menjadikan GIIAS ditunggu pengunjung.

Fakta GIIAS adalah ajang yang ditunggu publik untuk mencari informasi terbaru dari industri otomotif membuktikan GIIAS sebagai kekuatan pendorong yang mempengaruhi masyarakat Indonesia. Hal ini menekankan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru, dan saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang diluncurkan di GIIAS 2018, yang tentunya akan mencerminkan teknologi Beyond Mobility, jelas Rizwan.

Menurutnya beberapa kendaraan yang merupakan World Premiere akan diperkenalkan di GIIAS 2018, dan Ia juga meyakini bahwa seluruh peserta GIIAS akan menghadirkan kejutan bagi para pengunjung. Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial akan meluncurkan 8 motor baru dan konsep pada GIIAS 2018.

GIIAS 2018, juga akan memperkenalkan inovasi teknologi dalam sebuah area yang akan mendemonstrasikan keunggulan teknologi tersebut kepada pengunjung lewat interaksi langsung. Beyond Mobility Area akan membawa semangat Beyond Mobility satu langkah kedepan.

GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas, mengukuhkan GIIAS sebagai world-class auto show, yang artinya GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan GIIAS tidak hanya akan menjadi memberikan influence untuk publik nasional, namun juga akan menjadi inspirasi dunia otomotif internasional, khususnya Asia Pasifik.

Rencanakan Kunjungan dengan Fasilitas Online
Kenyamanan pengunjung menjadi perhatian utama GIIAS 2018. Tahun ini GIIAS bekerjasama dengan Tokopedia sebagai official e-commerce partner. Kehadiran Tokopedia tentu akan memberikan kemudahan dan benefit untuk pengunjung, diantaranya adalah kemudahan bagi pengunjung GIIAS 2018 pada area aksesoris dan spareparts, pengunjung dapat menemukan produk peserta pameran yang diinginkan dan bertransaksi melalui aplikasi Tokopedia.

Selain itu, kemudahan pengunjung dalam membeli tiket juga menjadi fokus GIIAS 2018, fasilitas tiket online menjadi pilihan paling tepat untuk mempersiapkan kunjungan ke area pameran. Dibuka sejak pertengahan Juli 2018, tiket online GIIAS 2018 tersedia di aplikasi Tokopedia dan Gotix. Dengan satu klik pengunjung akan lebih nyaman merencanakan kunjungannya terlebih dahulu.

Berbagai promo juga telah dipersiapkan untuk pengunjung setia GIIAS. Promo visit weekdays yang tahun ini berlaku pada hari Senin hingga Jumat, sepanjang hari akan berlaku promo khusus untuk warga Tangerang, hingga penawaran parkir gratis. Sedang untuk anak berusia dibawah 7 tahun dan lansia berusia diatas 65 tahun tidak dikenakan biaya untuk menikmati GIIAS 2018. Program promo juga akan dihadirkan oleh Permata Bank, selaku bagian sponsor platinum GIIAS 2018.

Tidak lupa, GIIAS 2018 akan memberikan kesempatan untuk seluruh pengunjung mendapatkan tanda masuk gratis, dengan cara follow akun sosial GIIAS, dan ikuti kuis interaktifnya. Kesempatan menang tersedia untuk seluruh followers GIIAS 2018.

Kehadiran inovasi dan teknologi terkini yang akan diusung oleh lebih dari 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif, berbagai program interaktif dan edukatif, fasilitas yang nyaman dan berbagai promo yang ditawarkan, menjamin hadirnya ide dan inspirasi. Menjadikan GIIAS 2018 tidak boleh dilewatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya