Sistem Audio Dua Zona, Cara Baru Agar Anak Betah Naik Mobil

Sistem audio Pioneer AVH-Z9150BT
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Memiliki sistem hiburan mobil yang mumpuni tampaknya menjadi hal yang wajib bagi warga perkotaan. Selain bermanfaat saat terjebak di antrean panjang, alunan merdu dari pengeras suara bisa membuat perjalanan luar kota menjadi tidak membosankan.

Biaya Meningkatkan Audio Sistem Buatan Jepang Untuk Kijang Innova Zenix

Sistem audio mobil saat ini sudah semakin canggih. Memutar musik dari smartphone atau menerima panggilan telepon bukan hal yang sulit dilakukan melalui sistem tersebut.

Penghubung antara smartphone dan head unit kini juga tidak lagi menggunakan kabel, melainkan Bluetooth. Bahkan, ada juga head unit yang memiliki sistem Wi-Fi mandiri, sehingga fitur konektivitasnya lebih lengkap lagi.

Promo Sistem Hiburan Mobil di IIMS 2023, Harga Paket Pioneer Cuma Segini

Tidak hanya memutar lagu, koneksi Wi-Fi juga memungkinkan head unit berubah fungsi sebagai ‘cermin’ dari smartphone. Pengemudi atau penumpang bisa mengakses beberapa aplikasi melalui layar yang lebih lebar, seperti kalender dan pesan.

Sistem audio Pioneer AVH-Z9150BT

Begini Cara Keren Ikutan Tren Audio Mobil Floating

Uniknya lagi, beberapa informasi bisa ditampilkan secara bersamaan, seperti musik yang sedang diputar, cuaca, waktu, dan navigasi ke titik tertentu. Salah satu head unit yang bisa melakukan itu adalah Pioneer AVH-Z0150BT.

Selain itu, produk yang baru diperkenalkan di pameran GIIAS 2018 ini juga memiliki fitur lain yang tidak kalah menarik, yakni dua zona.

Pengemudi bisa mendengarkan podcast atau mendengarkan panduan berkendara, sementara penumpang di belakang dapat menikmati musik pilihan mereka. Cara kerjanya adalah dengan membagi sumber audio ke pengeras suara depan dan belakang.

"Harga kisaran Rp11 jutaan. Saat ini belum tersedia, barang baru ada akhir September. Untuk produk ini, semua mobil bisa menggunakan," kata Product Manager Pioneer Indonesia, Adi Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya