'Bapak' Xpander Pamit dari Mitsubishi Indonesia

Presiden DIrektur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kyoya Kondo
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Xpander benar-benar membawa berkah bagi Mitsubishi Indonesia. Sejak diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2017, mobil keluarga kasta terendah itu sudah mendapat pesanan lebih dari 60 ribu unit.

Ini Bagian Mobil yang Sering Diperiksa di Pos Siaga Mudik Lebaran

Bahkan, konsumen harus rela antre menunggu unit dikirim ke rumah. Sebab, kapasitas produksi pabrik Mitsubishi di Indonesia tidak sebanding dengan surat pemesanan kendaraan yang ada.

Adalah Kyoya Kondo, pria yang berada di balik kesuksesan Xpander. Ia resmi memimpin PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sejak April tahun lalu, beberapa bulan sebelum kehadiran perdana mobil penantang Toyota Avanza tersebut.

Daftar 7 Posko Mudik Mitsubishi Motors saat Mudik Lebaran 2024

“Sepanjang karir, saya sudah terbiasa ditempatkan di luar Jepang. Selama 20 tahun, saya berpindah dari Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia adalah negara keempat saya,” ujar Kondo saat perkenalan tahun lalu.

Naoya Nakamura pimpin Mitsubishi Indonesia

Mobil Baru Mitsubishi Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

Tak hanya Xpander, Kondo juga membidani kelahiran Sport Utility Vehicle produksi pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, Pajero Sport. Penjualan mobil gagah tersebut juga tidak main-main, bersaing ketat dengan Toyota Fortuner.

Per 25 September 2018, Kondo harus meninggalkan posisinya sebagai Presiden Direktur MMKSI. Ia digantikan oleh Naoya Nakamura, yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur Mitsubishi Rusia.

Tugas Nakamura tidak mudah. Ia harus mempertahankan prestasi MMKSI sebagai distributor Mitsubishi terbaik di dunia dalam hal penjualan pada semester pertama 2018, yang dibangun oleh Kondo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya