Mensos Baru Punya Motor 'Harley' dan BMW Mewah

Logo BMW
Sumber :
  • Auto Spies

VIVA – Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial, menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri lantaran tersandung perkara hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Kabar Baru Insentif Mobil Hybrid, Kementerian Keuangan Juru Kuncinya

Sebagai seorang pejabat negara, Agus telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK. Ia terakhir melaporkan kekayaannya pada 16 Desember 2014.

Dikutip VIVA dari laman LHKPN KPK, Sabtu 25 Agustus 2018, tercatat Agus memiliki harta sejumlah Rp12,5 miliar dan US$2.303. Dari angka tersebut, total aset bergerak Agus sebesar Rp2,6 miliar.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Saat dijabarkan, aset bergerak dalam bentuk transportasi yang ia miliki ada tiga. Dua dalam bentuk kendaraan beroda empat dan satu sepeda motor.

Motor Chunlan 250 cc buatan China

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Kendaraan beroda dua milik Agus adalah motor buatan China, Chunlan lansiran 2000. Ia membeli motor tersebut pada 2001, dan saat dilaporkan ke KPK nilainya sebesar Rp5 juta.

Motor ini terbilang unik, sebab modelnya mengusung desain cruiser ala Harley-Davidson. Tapi, motor tersebut hanya dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc.

Sementara itu, dua mobil milik Agus adalah BMW dan Hyundai, keduanya lansiran 2009. Pada laporan LHKPN, nilai BMW yang tidak diketahui tipenya itu sebesar Rp2,35 miliar. Sedangkan, mobil Hyundai nilai jualnya sebesar RpRp246 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya