Audio Selundupan Bakal Marak Lagi Gara-gara Hal Ini

Ilustrasi audio mobil
Sumber :
  • Autocity

VIVA – Untuk menguatkan nilai mata uang rupiah terhadap dolar, pemerintah melakukan berbagai cara. Termasuk membatasi impor barang mewah dan menaikkan pajak penghasilan impor, guna menekan neraca defisit perdagangan berjalan.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Tercatat, ada 1.147 yang masuk dalam kategori barang konsumsi mewah dan PPh-nya dinaikkan, salah satunya audio kendaraan. Menanggapi hal itu, PT Audioworkshop sebagai distributor audio mobil mewah angkat bicara.

Chief Executive Officer Audioworkshop, Wahyu Tanuwidjaja mengatakan, audio sebenarnya sama seperti mobil, meski terlihat mewah namun ada juga yang harganya murah. Kenaikkan PPh sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, selama ada uang berputar dan daya beli masyarakat masih ada.

Tips Memilih Aksesori Mobil yang Aman dan Nyaman

“Tapi dengan pajak lebih tinggi, saya khawatir barang selundupan akan marak lagi. Efeknya, distributor resmi akan mengalami perlambatan. Menurut saya, menaikkan pajak impor enggak apa, tapi perketat pintu-pintu masuk,” ujarnya kepada VIVA, Sabtu 8 September 2018.

ilustrasi audio mobil.

Denda Hiasan Dasbor, dan Motor Gagah Ditertawakan

“Importir nakal misalnya, bawa lima unit audio dari Singapura (padahal banyak), melalui udara atau laut. Sampai Indonesia, jual online. Kasihan distributor. Kalau pajak naik dan dolar tinggi, pasti harga kami ikut naik, ada selisih 10 sampai 15 persen,” tuturnya.  

Sebagi informasi, Audioworkshop sebagai distributor resmi audio Focal buatan Prancis, Audison dan Hertz lansiran Italia, serta Dominations produk Indonesia yang bekerja sama dengan pabrikan dari China dan Taiwan.

Roof Box Jawsport

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Jawsport meluncurkan beberapa produk terbarunya untuk roof box, roof rack dan crossbar pada ajang IIMS 2024. Harganya mulai dari Rp4 jutaan dan tersedia beragam ukurannya

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024