Kaum Milenial Sasaran Positif Produsen Otomotif

Ban terbaru IRC RMC 810 diluncurkan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Berbagai cara jitu terus digenjot para produsen otomotif agar produk yang dipasarkan dapat diserap pasar. Tak terkecuali dunia otomotif, di mana dibutuhkan kejelian untuk membaca pasar.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Salah satu pihak yang dibidik rupanya adalah generasi milenial. Mengingat kebutuhan akan dunia otomotifnya sangat besar, sehingga sudah menjadi keharusan bagi produsen otomotif untuk mencermatinya.

Menurut Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban IRC, ada banyak cara yang dilakukan agar produknya dapat diterima kalangan milenial. Salah satunya, seperti yang dilakukan Gajah Tunggal, adalah ikut aktif serta dalam berbagai kegiatan yang melibatkan anak muda.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

"Berkaitan dengan generasi milenial, saat ini IRC Tire terus berupaya untuk merangkul lebih banyak pasar milenial dengan ikut serta dalam kegiatan motor sport yang sebagian besar disenangi oleh anak muda," kata Leonard di Jakarta.

Dia juga mengungkapkan, pembangunan brand juga dilakukan pihaknya dengan menyuarakan tagar #bantubelessterbaik di dunia digital. Ini dirasa penting mengingat dunia maya merupakan wilayah yang sering disambangi kaum milenial.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

"(Tagar ini) Guna memperkenalkan lebih luas lagi ban motor tubeless di dunia digital."

Kata Leonard, pentingnya menggarap pasar kalangan milenial disadari banyak sekali pelakon industri. Bahkan isu ini juga diangkat dalam gelaran ASEAN Marketing Summit (AMS) 2018.

AMS 2018 sendiri merupakan ajang yang mempertemukan para pelaku marketing, pebisnis sampai pembuat kebijakan untuk membahas berbagai isu menarik di bidang bisnis, pasar, hingga industri di kawasan ASEAN. Di tahun keempat ini, isu yang dibahas adalah Marketing to ASEAN MiIIennials.

Pada ajang itu, kata Leonard, pihaknya melalui IRC Tire berhasil memboyong dua penghargaan untuk dua kategori sekaligus, yaitu motobike tube dan motobike tire untuk Japan Champion in Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya