Komunitas Ingin Avanza Baru Berubah Total

Toyota Avanza.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Toyota Astra Motor saat ini terus menggodok Avanza terbaru bersama pihak principal. Walau prosesnya terus berjalan, pabrikan tersebut masih enggan membocorkan spesifikasi dan perubahan dari kendaraan barunya itu. 

Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Meski demikian, para pencinta Avanza yang tergabung dalam komunitas punya harapan tersendiri. Mereka berharap mobil sejuta umat terbaru itu memiliki ubahan signifikan.

"Harapannya berubah total. Seperti desain, interior dan mesinnya. Jangan hanya mengubah bentuk lampu dan bagian belakang. Karena memang banyak yang menanti perubahan ini," kata Pengurus Toyota Avanza Club Indonesia, Ryan di Jakarta Jumat 28 September 2018.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Saat disinggung perubahan pada sistem penggerak roda yang mungkin dilakukan pada Avanza terbaru,  Mantan Sekretaris Jendral TACI ini mendukung apapun perubahan pada low multi purpose vehicle itu. 

"Sebenarnya untuk penggerak ada plus minusnya. Kalau saya setuju saja apabila ada perubahan di sana,  tapi mungkin ada beberapa anggota yang lebih nyaman dengan penggerak belakang," tuturnya.

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Meski demikian, Ryan menegaskan, kenyamanan pada 'kembaran' Daihatsu Xenia ini harus terus ditingkatkan. Hal itu tidak terlepas dari fungsinya sebagai mobil keluarga. 

"Tapi intinya, apapun yang berubah, kenyamanan harus tetap nomor satu dan perlu dipertahankan, karena ini mobil keluarga." (mus) 

Ilustrasi mobil bekas

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Mobil bekas keluarga menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat karena bisa menampung penumpang lebih banyak. Banyak plihan mobil keluarga harga di bawah Rp 200 juta..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024