Mitsubishi Ungkap Penyebab Kasus Xpander Terbakar

Xpander terbakar di Riau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kasus mobil terbakar menimpa Mitsubishi Xpander di Jalan Imam Munandar Pekanbaru, Riau, Minggu 30 September 2018. Apesnya, mobil yang ludes terbakar itu masih baru dan masih menggunakan plat nomor bantuan dengan nomor BM 9257 XY.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia langsung melakukan investigasi sejak kejadian tersebut viral di media sosial.

Head of Public Relation and CSR Dept PT MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan, mobil tersebut memang baru karena saat dilakukan investigasi jarak tempuhnya masih 1.000 kilometer. Ia menyebut kebakaran itu terjadi karena kesalahan dari pemilik yang mengubah sistem kelistrikan.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

"Memang sangat baru, dia memasok sesuatu yang tidak standar mungkin dia juga tidak tahu itu berbahaya. Konsumen juga mengakui sudah memodifikasi kendaraannya," ujarnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 3 Oktober 2018.

Ia mengungkapkan, dari hasil investigasi memang ditemukan ada ubahan kelistrikan. Sebab ada kabel yang tidak standar setelah terbakar dan bekasnya terlihat menempel pada aki dan konsumen pun sudah mengakui kesalahannya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Untuk saat ini mobil sudah ditangani asuransi jadi meski pembeliannya cash dia pakai asuransi. Kami sudah berhenti melakukan investigasinya, karena sudah selesai," tuturnya.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022