Kerap Disangka Mistis, Ini Alasan Pintu Ketok Magic Selalu Tertutup

Bengkel ketok magic di Pinang Ranti, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Ketok Magic menjadi salah satu solusi perbaikan mobil. Berbeda dengan bengkel body repair lainnya, Ketok Magic memiliki satu ciri khusus, yakni pintunya selalu tertutup saat mekanik melakukan pekerjaan.

Pahami Ciri Mobil Bekas yang Pernah Diketok Magic

Pemilik bengkel Ketok Magic di kawasan Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Mahfud mengatakan, pintu ditutup saat pekerjaan dilakukan bukan tanpa alasan. Cara ini dilakukan, agar pekerja fokus melakukan perbaikan bodi mobil yang ada.

"Pintu ditutup memang sudah menjadi khas. Alasannya pertama, biar fokus dan tidak terganggu. Kedua, itu biar cara pengerjaan tidak ditiru oleh bengkel lain," kata Mahfud kepada VIVA, Kamis 4 Oktober 2018.

Bengkel Ketok Magic Bisa 'Sembuhkan' Bodi dalam Waktu 1 Jam

Perbaikan bodi mobil di Ketok Magic, kata dia, menggunakan alat khusus yang berbeda dengan bengkel body repair umum atau bengkel resmi.

Reparasi bodi mobil.

Reparasi Bodi Mobil di Ketok Magic, Ini Kisaran Biayanya

"Alatnya ada khusus. Kalau bodi mobil penyok tapi cat enggak rusak, dikerjakan di sini akan balik normal, tanpa pengecatan ulang," ujarnya.

Meski memakai kata ‘Magic’ yang sering dikaitkan dengan unsur gaib, namun bengkel Ketok Magic tidak menggunakan ilmu sihir, santet atau sejenisnya. Bengkel ini murni mengandalkan kepiawaian mekanik.

"Kalau pakai magis atau ilmu hitam mah ngapain saya buka bengkel, puluhan tahun. Pengerjaan di bengkel Ketok Magic biasanya lebih cepat, bodi penyok ringan bisa normal hanya dalam waktu satu jam di luar pengecatan ulang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya