Ban Lokal Indonesia Ramaikan TEI 2018

Promo GT Radial di Jakarta Fair 2015
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Ajang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 kembali digelar 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. TEI merupakan ajang promosi tahunan berskala internasional yang menampilkan produk dan jasa Indonesia berorientasi pasar ekspor.

Trade Expo Indonesia 2021, Belanda Beli Pakan Burung dari RI

Dalam gelaran ini, raksasa produsen ban terbesar di Asia Tenggara, PT Gajah Tunggal, tak ketinggalan untuk turut kembali ambil bagian. Mereka membawa sederet produk-produk unggulan yang telah berjaya tidak hanya di pasar lokal namun juga di pasar global.

Menurut Sugeng Rahardjo, President Director PT Gajah Tunggal Tbk, pihaknya membawa serta GT Radial, IRC dan Zeneos, hingga Gajah Tunggal dan Giti. Semuanya merupakan ban-ban dengan segmen berbeda.

Arab Saudi Borong Produk Makanan RI, Meksiko Kepincut Mie Instan

“PT Gajah Tunggal Tbk telah memberi kontribusi besar dalam meningkatkan nilai ekspor negara. Sekitar 40 persen dari total penjualan ban telah diekspor ke lebih dari 80 negara,” ujar Sugeng Rahardjo, di BSD, Tangsel.

Di ajang itu, Gajah Tunggal juga mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) kerja sama dagang dengan mitra bisnis, Baraka Contracting and Trading EST. Kerja sama ini berupa pembelian produk ban di tahun 2019 dalam upaya mendorong peningkatan perdagangan ekspor sesuai dengan arahan pemerintah.

Soal Impor, JK: Tak Ada Negara Bisa Penuhi Kebutuhannya Sendiri

“Kami bangga dapat kembali menjadi bagian dalam pameran dagang terbesar di Indonesia ini. Kerja sama penandatanganan kontrak dagang dengan Baraka Contracting and Trading EST adalah bentuk kontribusi Gajah Tunggal untuk peningkatan ekspor yang nantinya akan berdampak positif pada nilai pertumbuhan ekonomi,” tambah Buddy Tanasaleh, CEO and Vice President Director PT Gajah Tunggal di TEI 2018.

Ban IRC untuk sepeda motor.

Ban Baru Tak Lagi Dilapisi Plastik, Tetap Aman Dipakai?

PT Gajah Tunggal kini tidak lagi memakai plastik sebagai pembungkus untuk produk ban motor dan mobil.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2021