Siap-siap, Harga Mobil Daihatsu Bakal Naik Lagi

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor akan kembali menaikkan harga jual kendaraannya di Indonesia. Kenaikan harga yang dilakukan terkait dengan nilai tukar rupiah yang belum stabil.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya masih melakukan perhitungan harga baru untuk model-model Daihatsu yang dijual di Indonesia.

"Kami sudah menghitung untuk kenaikan, tetapi dolar turun, jadi kami harus hitung ulang karena kan ada perubahan lagi," kata Amel di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 November 2018.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Meski tidak menyebut waktunya secara pasti, Amel mengatakan, kenaikan akan tetap dilakukan. Hal ini lantaran mulai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang belum stabil.

Terkait harga mobil Daihatsu saat ini, Amel mengatakan, sudah harga baru, mengingat pada Oktober 2018. ADM sebagai agen resmi mobil Daihatsu sudah melakukan kenaikan untuk menyesuaikan standar emisi Euro4 yang diterapkan pada semua produk mobil penumpang pabrikan itu.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

"Segera pokoknya akan kami naikin harganya. Harga yang Oktober naik karena Euro4. Ada komponen-komponen baru, dan yang nanti ini naik lagi karena kurs (dolar Amerika Serikat terhadap rupiah)," kata dia. (ren)

Ford Ranger Raptor milik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Tak seperti Menteri lainnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih mobil pikap double cabin jadi mobil dinasnya. Ford Ranger Raptor 2.0L.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024