Daihatsu Tak Siapkan Onderdil untuk Mobil Ini

Bemo alias Midget 1957 bersanding dengan Bemo masa depan, DN Pro Cargo di Tokyo Motor Show 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Pabrikan Daihatsu sudah puluhan tahun berkutat di pasar otomotif Tanah Air. Tak heran jika banyak model lawasnya berkeliaran di berbagai wilayah dengan beragam kondisi. 

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Salah satu produk jadul Daihatsu yang ada di Indonesia bernama, Midget yang diproduksi pada 1962. Kendaraan itu terlihat wara-wiri di jalan Ibu Kota karena digunakan sebagai moda transportasi umum. 

Tak heran jika banyak yang lebih mengenalnya sebagai Bemo. Kini, posisi Midget sebagai transportasi umum sudah dihapuskan. 

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Namun, VIVA sempat memergoki keberadaan Midget saat acara Bandung Lautan Daihatsu 2018. Midget ini terlihat masih dalam kondisi orisinal saat dipakai sebagai angkutan bernama Bemo.

Daihatsu Midget alias Bemo

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu Midget merupakan produk legendaris dan masih ada pemilik yang sanggup merawat kendaraan bermotor roda tiga tersebut dengan baik.

"Ini kejutan bisa lihat mobil klasik tua. Kami juga bingung ini mobil masih pada bagus-bagus dan masih bisa jalan. Midgetnya bahkan ada dua ya. Satu yang dipajang, satu lagi dipakai untuk food truck jualan kopi," kata Amel di Jakarta, Senin 12 November 2018.

Amel mengatakan, ADM sebagai perwakilan merek Daihatsu di Indonesia mengapresiasi para pemilik mobil lawas pabrikannya, apalagi jika diketahui kondisinya masih laik jalan dan bukan hanya sekadar pajangan.

"Kami sangat mengapresiasi, kami tidak pernah menyiapkan suku cadang untuk mobil Daihatsu lama, tetapi mereka punya jalan untuk bikin bagus mobilnya. Bukan hanya sekadar disiimpan saja, tetapi dibawa jalan juga," tuturnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya