Pilih Kredit atau Tunai saat Beli Motor?

Stand pameran penjualan motor.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Memiliki sepeda motor sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terutama bagi pekerja dengan aktivitas mengejar waktu. Kendaraan roda dua dinilai lebih cepat sampai tempat tujuan karena mampu menyelinap di antara kendaraan roda empat.

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Selain itu, menggunakan motor juga bisa menekan biaya perjalanan menjadi lebih hemat ketimbang harus naik angkutan umum. Hal inilah yang menyebabkan jumlah penjualan sepeda motor selalu berada pada angka tertinggi.  

Sayangnya, tidak semua orang bisa membeli motor secara tunai, karena itu pembelian motor secara kredit menjadi solusi yang tepat. Melalui sistem ini, Anda dapat memiliki motor sesuai keinginan dengan proses pembayaran yang lebih ringan. 

Daftar Harga Honda Stylo 160 per Maret 2024, Ada Promo Juga

"Memang kredit memiliki beberapa keunggulan yang bisa dinikmati konsumen dibandingkan dengan membeli kendaraan dengan sistem cash," kata Wakil Direktur Pembiayaan Roda Dua, Adira Finance, Andy Sutanto di Jakarta, Senin 12 November 2018.

Kelebihan pertama diungkapkannya, ialah perputaran uang dan alokasi dana yang dimiliki bisa untuk kebutuhan mendasar lainnya.

Sepeda Motor Buatan Indonesia Banyak Dicari di Luar Negeri

"Keuntungannya satu berarti mereka kan bisa melakukan perputaran uang. Jadi enggak habis di motor saja uangnya. Kemudian mendapatkan asuransi. Hal itu tidak bisa didapatkan dengan sistem cash," ujarnya.

Aksesori dan apparel preloved

Cara Mudah Beli Apparel Premium di Bandung dengan Harga Miring

Penggunaan apparel premium juga mendukung fashion dan tampilan bikers.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024