Daihatsu Terios Baru 'Disiksa' 9 Hari di Maluku

Terios 7 Wonders Maluku
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Tahun ini, ekspedisi Terios 7 Wonders digelar untuk yang ke-7 kalinya. Acara ini digelar untuk mengeksplorasi beragam keindahan tempat wisata di Indonesia.

PAN Lebih Utamakan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Tak hanya itu, ekspedisi juga diadakan untuk membuktikan ketangguhan mobil sport utility vehicle buatan Daihatsu tersebut. VIVA termasuk salah satu media yang diajak untuk merasakan keseruan tersebut.

Pada ekpedisi yang diberi tajuk Moluccas Next Chapter ini, rombongan akan melewati tiga pulau terkenal di Maluku, yaitu Pulau Buru, Pulau Ambon dan Pulau Seram. Ekspedisi ini berlangsung selama 9 hari, 10-18
November 2018.

Membuka Peluang Baru, Workshop Daring Maluku-Papua untuk Pendidikan Digital

Ada empat unit Terios versi R Deluxe yang digunakan, dua bertransmisi manual dan dua lainnya otomatis. Tujuan pertama adalah Pulau Buru, yang menjadi kawasan pemasok minyak kayu putih terbesar di Indonesia.

Terios 7 Wonders Maluku

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Morotai, Termasuk Berenang dengan Hiu Sirip Hitam

Setelah melihat pembuatan minyak kayu putih, tim Terios 7 Wonders lanjut menyusuri jalan sepanjang 400 kilometer menuju Danau Rana.

Perjalanan tidak melulu melewati jalur aspal mulus. Terkadang, rombongan harus melintasi banjir dan jalan rusak. Terdapat juga jalur berliku dengan ketinggian hingga 1.200 meter dari atas permukaan laut.

“Terios telah melanglang buana menembus indahnya alam yang ada di seluruh penjuru Nusantara. Ini menjadi tahun ke-7 Terios 7 Wonders kembali membuktikan, bahwa kendaraan ini cocok untuk aktivitas para petualang,” kata Kepala Wilayah Astra International Daihatsu Sales Operation Indonesia Bagian Timur, Tulus Pambudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya