Sewa Mobil untuk Liburan Tahun Baru, Siapkan Uang Sebanyak Ini

Ilustrasi rental mobil
Sumber :
  • Google

VIVA – Libur Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Tak hanya menggunakan moda transportasi umum, sebagian memilih menggunakan mobil sewaan untuk berlibur. 

Mobil SUV ini Sukses Terjual 500 Ribu unit

Pemilik penyewaan mobil A3 Rental, Arman Juliansyah mengaku kebanjiran konsumen menjelang liburan. Kendaraan yang banyak dipilih yakni low mullti purpose vehicle, seperti Toyota Avanza.

"Biasanya, mobil keluarga kayak Avanza, Xenia, Mobilio, sampai Xpander jadi pilihan kalau muslim libur anak sekolah," kata Arman saat dihubungi VIVA, Rabu 5 Desember 2018.

3 Mobil yang Cocok untuk Keluarga Baru

Ia menyebut, libur Natal dan Tahun Baru 2019 tak berbeda dengan libur Hari Raya Idul Fitri. Harga yang ditawarkan lebih mahal dari hari biasa, dan jauh hari sudah dipesan. 

"Kalau hari biasa, itu kan harganya sekitar Rp350 ribu sampai Rp500 ribu untuk mobil-mobil keluarga per hari. Nah, untuk musim libur ada kenaikan Rp50 ribu bagi yang sudah booking," ungkapnya.

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Bagi yang belum melakukan pemesanan, Arman mengatakan, bisa saja dilakukan mendadak sesuai hari yang diinginkan. Namun, harganya akan naik dan unit harus dicek dulu, apakah tersedia atau tidak.

"Untuk yang mendadak bisa saja, kami selalu siapkan empat unit cadangan bagi pemesanan mendadak. Harganya bisa naik Rp100 ribu sampai Rp200 ribu," tutur dia. (kwo)

New Daihatsu Sigra 2022

Terpopuler Otomotif: Mobil Keluarga Rp130 Jutaan Laku Keras, Jokowi Ubah Aturan Kendaraan Listrik

Berita yang membahas tentang mobil keluarga Rp130 jutaan laku keras dan Jokowi ubah aturan kendaraan listrik, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023