Bus Listrik Moeldoko Lulus Uji Tipe Kemenhub

Bus listrik karya PT Mobil Anak Bangsa (MAB).
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Bus listrik yang dicetuskan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko, akan diproduksi massal dalam waktu dekat. Bus garapan PT Mobil Anak Bangsa tersebut dikabarkan sudah lulus uji tipe di Kementerian Perhubungan.

Anies Harap Bus Listrik Bakrie Jadi Solusi Kurangi Polusi Jakarta

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, pengujian tipe bus listrik MAB sudah dilakukan beberapa waktu lalu, di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Kemenhub.

"Yang punya Pak Moeldoko sudah lulus. Untuk berapa model, saya enggak ingat," ujarnya di Jakarta Pusat, Kamis 6 Desember 2018.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Menurut Budi, mobil listrik adalah mobil masa depan. Oleh karenanya, semua pihak harus mendukung. Berkaitan dengan implementasi, ia mengaku masih ada beberapa hal yang harus dibuat lebih efisien, termasuk pajak dan lain-lain.

Bus listrik MAB Bandara Soekarno-Hatta.

Resmi, 30 Bus Listrik Bakrie Mulai Mengaspal di Jakarta

Dikabarkan sebelumnya, MAB akan memproduksi 10 unit kendaraan niaga bus listrik, jika purwarupa kendaraan tersebut lulus uji tipe di BPLJ-SKB. Hal itu dikatakan Presiden Direktur MAB, Leonard beberapa waktu lalu.

"Bus listrik yang tengah diuji di BPLJ-SKB Kemenhub, adalah bus purwarupa atau prototipe kedua," tuturnya. (yns)

Bus Listrik Bakrie

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Armada bus listrik Transjakarta memiliki kapasitas baterai 324 kWh, dengan jarak tempuh hingga 250 kilometer atau sekitar 17 jam.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022