Heboh Hiburan Truk Oleng, Mitsubishi: Itu dari Sopirnya

Aksi truk oleng
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Setelah bus 'telolet' pada 2016, kini fenomena berbeda muncul di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Kali ini, hiburan tidak datang dari sopir bus, melainkan para pengemudi truk.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Hiburan yang disajikan juga lebih berbahaya, yakni membuat manuver sehingga menimbulkan gerakan oleng layaknya kapal dihantam ombak.

Seperti telolet, fenomena truk oleng ini muncul di daerah-daerah yang dilewati jalur antarkota. Dengan mengayun-ayunkan baju, anak-anak berusia remaja berdiri di pinggir jalan tanpa takut tersambar kendaraan yang lewat.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Ayunan baju itu seolah menjadi kode bagi sopir truk untuk memutar setir ke kiri dan kanan, sehingga bodi kendaraan melakukan gerakan mengayun dari sisi ke sisi lain.

Meski terlihat lucu dan unik, namun aksi tersebut sangat berbahaya. Seperti yang diungkapkan Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Aksi truk oleng

“Selain membuat bahan bakar menjadi boros, cara mengemudi seperti itu juga membahayakan masyarakat,” kata dia di Jakarta, Senin 17 Desember 2018.

Menurut Duljatmono, KTB setiap tahun menggelar pelatihan, baik untuk sopir maupun mekanik. Hal itu dilakukan, agar konsumen mendapat kepuasan maksimal dari produk yang ditawarkan.

“Kami selalu mengadakan driving clinic untuk sopir. Kalau sudah diajari perilakunya masih begitu, berarti ya pengemudinya,” tuturnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya