Berkat Mobil LCGC dan MPV, Bisnis Ini Ikut Terdongkrak

Peluncuran ban baru Hankook di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mobil low cost green car dan low multi purpose vehicle menjadi favorit konsumen di Indonesia. Alasannya, dua model itu memiliki harga terjangkau, dengan kapasitas angkut cukup banyak untuk barang dan penumpang.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk kendaraan ini, ternyata membantu bisnis penjualan ban di Indonesia. Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee mengatakan, Hankook mengerti bahwa mobil MPV dan LCGC meraih mayoritas penjualan di Indonesia. 

"Melihat berbagai peluang tersebut, kami beradaptasi terhadap permintaan pasar untuk MPV dan LCGC, dengan meluncurkan Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, yang menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar," ujarnya di Jakarta, Kamis 10 Januari 2018.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Selain itu, kata Jason, Hankook Tire juga memberi pilihan ban baru untuk beragam kebutuhan konsumen. Peluncuran ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan pasar di 2019.

Berdasarkan studi internal, kata dia, pasar otomotif di Indonesia akan terus berkembang dengan peningkatan penjualan mobil mewah Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV. 

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

"Oleh karena itu, pada 2019 ini kami merencanakan peluncuran beberapa produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia," tuturnya.

Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3, yang dirancang sebagai ban berperforma tinggi untuk segala kondisi. Selain itu, juga diperkenalkan varian ban terbarunya, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo untuk MPV, serta generasi baru Dynapro AT2 dan Dynapro MT2 untuk SUV. (ase)

Ilustrasi ban mobil bocor

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Modus kejahatan di jalan raya kian beragam, seperti yang baru-baru ini terjadi di media sosial menunjukkan aksi kejahatan dengan modus berteriak ban mobil kempes.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024