Belum Bisa Nol Persen, Ini DP Terendah Royal Enfield

Sepeda motor Royal Enfield
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Untuk memudahkan konsumen memiliki kendaraan, Otoritas Jasa Keuangan menurunkan batas uang muka kredit, dari lima persen menjadi nol persen. Artinya, mereka yang ingin mencicil kendaraan tidak perlu lagi mengeluarkan uang muka.

Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Tapi, aturan tersebut hanya berlaku bagi perusahaan pembiayaan yang NPL (non performing loan) atau kredit macetnya maksimal satu persen. Meski regulasi tersebut sudah ada, namun sampai saat ini belum ada yang menerapkannya.

Hal itu diakui oleh Marketing Director PT Distributor Motor Indonesia sebagai penyalur sepeda motor Royal Enfield di Tanah Air, Ade Sulistioputra. Ia mengatakan, belum ada pembicaraan dengan pihak leasing soal DP nol persen.

Mimpi Bisa Kredit Moge Harley-Davidson, Cicilan Paling Murah Segini

Leasing yang sudah lama bekerja sama dengan kami yakni Mandiri dan Adira. Kalau mereka setuju dengan DP nol persen, ya kami ikut saja. Jujur, belum ada omongan,” ujarnya di Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Booth Royal Enfield di GIIAS 2016.

Sopir Angkot Ugal-ugalan Tabrak Ojol hingga Mobil di Jaktim, Begini Kronologinya

Tahun ini, diler yang menjual motor blasteran Inggris dan India itu juga akan merangkul leasing baru, agar mempermudah proses kredit. Soal pembiayaan, saat ini DP mulai dari Rp28 jutaan sampai Rp40 jutaan, dengan tenor paling lama tiga tahun.

Berikut daftar harga motor Royal Enfield per Januari 2019:

Bullet 350: Rp68,3 juta

Bullet 500: Rp85 juta

Classic 350: Rp76,7 juta

Classic 500: Rp92,6 juta

Classic 500 Battle Green dan Desert Storm: Rp94,6 juta

Classsic Chrome 500: Rp100,7 juta

(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya