Segini Biaya yang harus Dikeluarkan Adi untuk Perbaiki Motor Pacarnya

Remaja merusak motor skuter matik
Sumber :
  • Instagram @roda2blog

VIVA – Kejadian Adi, pemuda yang menghancurkan motor pacarnya ketika terkena tilang di Tangerang, menjadi topik yang banyak dibahas di media sosial. Banyak yang menyayangkan perbuatan remaja tersebut.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Peristiwa bermula, saat ia dan kekasihnya kedapatan melakukan beberapa pelanggaran lalu lintas. Mulai dari melawan arus, tidak mengenakan helm hingga tidak membawa surat-surat kendaraan.

Tidak terima dengan tilang yang akan diberikan petugas, Adi mengamuk dan membanting motor kekasihnya. Tak hanya itu, ia juga melepas dengan paksa beberapa komponen motor jenis skuter matik tersebut.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Hal itu tentu saja mengundang rasa penasaran. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memerbaikinya?

“Hitungan kasar bisa Rp 5juta. Full body saja bisa habis Rp2 juta, karena bodinya cat semua,” ujar Kepala Bengkel AHASS di Depok, Jawa Barat, Stanley, saat dihubungi VIVA, Jumat 8 Februari 2019.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Menurutnya, bagian berwarna merah dan putih yang berada pada bodi Honda Scoopy itu lumayan mahal harganya, karena pewarnaan dilakukan dua lapis agar terlihat terang.

Untuk bagian speedometer saja, dinilai bisa merogoh kocek sebesar ratusan ribu rupiah. Belum lagi panel yang dilepas secara paksa oleh Adi. Bagian ini dinilai juga relatif mahal.

“Bagian panel yang di bawah speedometer, yang sampai dek saja hampir Rp500 ribu,” tuturnya.

Ditambah lagi dengan aksesori-aksesori kecil, seperti lampu yang dipecahkan oleh pemuda tersebut. Bohlamnya saja dibanderol Rp 85 ribu, belum termasuk rumah lampunya.

Laporan Rezky Amaliah/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya