Catat, Pameran GIIAS Tahun Ini Ganti Nama

GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rose Komala Dewi

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, akan kembali diadakan tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2019 tidak akan dimulai di Tangerang, tetapi akan berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, pameran tahun ini mengangkat tema Future in Motion, yang bisa diartikan sebagai gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan listrik, otonom, dan digital.

"Tahun ini namanya berubah, menjadi GIIAS The Series. kami mulai pembukaannya di Surabaya, tanggal 29 Maret dan 7 April 2019," kata Yohannes Nangoi di Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Sementara itu, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019 The Series, Rizwan Alamsjah mengatakan, Surabaya dianggap kota terbaik untuk membuka seri tersebut.

“Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, di mana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” ujar Rizwan.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Rangkaian pameran GIIAS 2019 akan mengambil lokasi di Grand City Mall, Surabaya, kemudian di ICE, BSD City pada 18-28 Juli 2019, lalu di Celebes Convention Center, Makassar pada 4-8 September 2019, dan akan ditutup di Medan pada 23-27 Oktober 2019.

Pameran GIIAS Surabaya akan diikuti 13 merek global, yang terdiri dari merek mobil penumpang, serta puluhan merek dari industri pendukung.

Sementara itu, pameran GIIAS di ICE, BSD akan diikuti oleh 19 merek kendaraan penumpang, enam kendaraan komersial, serta tujuh merek sepeda motor. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya