Ini Daftar Merek Mobil dan Motor yang Bakal Mejeng di GIIAS 2019

GIIAS 2018
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, menjadi salah satu pameran otomotif tahunan di Indonesia. Acara tersebut biasanya menjadi lokasi peluncuran mobil baru, hingga proses transaksi penjualan.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Kegiatan jual beli dalam pameran otomotif, menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, hanya terjadi di Indonesia.

"Kalau lihat pameran di luar negeri, kayak Frankfurt atau yang lain, tidak ada penjualan di sana. Cuma di Indonesia aja. Jadi, ya kami memang tidak jualan," kata Nangoi di Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Nangoi mengatakan, pameran otomotif GIIAS 2019 diharapkan bisa menjadi ajang transfer teknologi, dari perusahaan otomotif global kepada masyarakat di Indonesia. Sehingga, pada pameran GIIAS tidak disebutkan target transaksi rupiah maupun penjualan unit.

"Soal target, tahun 2018 penjualan kami lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi, saya tidak akan bicarakan angkanya, termasuk untuk saat ini. Menurut saya, ini tidak terlalu penting," tuturnya.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Meski demikian, dia tak menampik, jika agen pemegang merek otomotif memanfaatkan pameran untuk sekalian memasarkan produknya.

"Saya rasa, itu (jualan mobil di pameran) hal lumrah, karena mereka memanfaatkan momen itu. Dan biasanya, saat terjadi pameran GIIAS, penjualan melonjak,” ungkapnya.

Terkait pameran GIIAS 2019, tahun ini akan diadakan pertama kali di Surabaya, baru menyusul di ICE, BSD City pada 18-28 Juli. Untuk pameran GIIAS yang diadakan di BSD, akan diikuti 19 merek mobil penumpang dan enam merek kendaraan komersial.

Merek kendaraan penumpang yang ikut serta yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sementara, merek kendaraan komesial yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta UD Trucks. Selain itu, ada tujuh merek sepeda motor yang akan tampil di GIIAS 2019, yakni Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya