Yakin Mau Punya Supercar, Lihat dulu Biaya Ganti Olinya

Lamborghini Aventador S Roadster meluncur di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil-mobil yang masuk dalam kategori supercar, bukan untuk semua kalangan. Selain banderolnya selangit, biaya perawatannya juga mahal.

Ganti Oli Mesin Sebaiknya Sebelum atau Sesudah Mudik?

Contohnya, saat harus melakukan perawatan berkala. Biaya yang dibutuhkan mobil Lamborghini bermesin 12 silinder untuk mengganti pelumas, berkisar Rp14 jutaan. Angka itu hanya untuk pembelian oli saja, belum termasuk jasa.

“Kami punya Fastron Platinum Racing, harganya Rp1,1 juta. Itu untuk mobil-mobil kencang, seperti Lamborghini,” ujar Brand Communication Manager PT Pertamina Lubricants, Syafaat Jaluli di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Maret 2019.

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Ia menjelaskan, saat ini Fastron resmi menjadi produk pelumas standar Lamborghini. Baik di Indonesia maupun negara-negara lain. Selain jenis Platinum, mereka juga memasarkan beberapa tipe lain ke negara-negara di Asia Tenggara.

Sebagai informasi, Pertamina Lubricants turut memeriahkan perhelatan Java Jazz Festival 2019, yang diselenggarakan pada 1-3 Maret 2019 di JlExpo Kemayoran.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Para pengunjung bisa mendapatkan promo spesial, berupa diskon sampai dengan 50 persen untuk setiap pembelian pelumas Fastron Gold dan Techno series.

Selain itu, mereka juga meluncurkan aplikasi Dr Lube, yang dapat digunakan untuk mencari pelumas sesuai dengan kebutuhan konsumen. Aplikasi itu juga menyediakan berbagai berita seputar dunia otomotif.

Ilustrasi oli kendaraan bermotor

Teknologi Ini Bikin Pemilik Kendaraan Tak Perlu Sering Ganti Oli

Keunggulan inovasi baru tersebut terletak pada kemampuannya memberikan daya tahan lebih baik pada oli.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024