Di IIMS 2019, Bakal Ada Perpanjangan SIM Gratis

Surat Izin Mengemudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) akan berlangsung 25 April sampai 5 Mei 2019. Pameran otomotif tahunan tersebut bakal diramaikan 14 merek mobil, 12 merek motor dan berbagai acara lain yang tak kalah menarik.

Hari Bhayangkara ke-74, 4.308 Warga Ikuti Program SIM Gratis

Pengunjung yang hadir juga bisa memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM). Bahkan PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akan menggratiskan biaya perpanjangan SIM untuk 10 pengunjung setiap harinya selama pameran IIMS berlangsung.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, layanan SIM keliling tersebut diadakan berkat kerja sama IOF (Indonesia Offroad Federation). Maka pengunjung bisa perpanjang SIM, syaratnya jangan lewat tanggal atau sudah mati.

Bikin SIM Baru Wajib Ikut Kursus Mengemudi?

"Karena kalau sudah mati harus tes ulang. Saya juga ngajukan harganya agar bisa turun. Tapi katanya enggak bisa, karena itu masuk kas negara. Perpanjang SIM sekitar Rp120 ribu, dan saya bilang ke tim gratiskan untuk 10 orang setiap hari," ujarnya di Jakarta.

Hendra Noor mengatakan, dalam segi bisnis, menggratiskan biaya perpanjangan SIM untuk 10 orang setiap hari selama pameran berjalan tidak masalah. Menurutnya, jika satu SIM biayanya sekitar Rp120 ribu berarti dalam satu hari hanya Rp1,2 juta, dan selama 10 hari biaya yang digelontorkan Rp10 jutaan.

Kabar Gembira Buat yang Lahir Tanggal 1 Juli

Sebagai syarat gratis perpanjangan SIM, dia menjelaskan, pengunjung akan diminta mengambil kupon undian secara acak. Jika mereka beruntung, maka biaya perpanjangan SIM bakal ditanggung Dyandra.

"Kalau sekadar mengadakan perpanjangan SIM menariknya apa, kalau ada peluang gratis bagi orang tertentu menarik. Yang sudah pasti saat ini adalah SIM, tapi ketua IOF (Irjen Pol Sam Budigustian) menawarkan STNK tapi memang saya harap juga ada," sambungnya. (kwo)

Pelayanan SIM gratis untuk tenaga medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Hari ini polisi melayani SIM bagi 214 tenaga medis.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020