Polisi Gandeng Emak-emak demi Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas

Polantas menjaga lokasi kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara/Sigid Kurniawan

VIVA – Upaya mengurangi kecelakan di jalan raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggandeng wanita penggemar sepeda atau Women Cycling Community.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Sebelumnyam Kepolisian juga menggandeng sejumlah komunitas otomotif. Lantas, kenapa kali ini wanita penggemar sepeda?

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus Prasatya Wariskan mengatakan, komunitas ini didominasi emak-emak, yang biasanya lebih peduli terhadap keselamatan.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Maka harapannya mereka bisa menyampaikan pada keluarga pentingnya keselematan berlalu lintas.

Agus mengatakan, Ditlantas Polda Metro Jaya dalam rangkaian road safety millenial festival ini ada tiga sasaran kelompok yang menjadi target kampanye. Pertama, youth atau generasi milenial usia 17-35 tahun, netizen di media sosial, dan perempuan.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

“Tujuan digelarnya Women Cycling Community, agar komunitas ikut mengampanyekan kaum milenial jangan sampai menjadi korban laka lantas, hingga meninggal dunia," jelasnya di Jakarta, Minggu 10 Maret 2019.

Alasan generasi milenial menjadi target utama, lebih lanjut Agus menyebut kecelakaan terbesar di jalan raya dari tahun ke tahun didominasi usia produktif 17-35 tahun.

”Jumlahnya hampir 56 persen rata-rata usia produktif (kecelakaan) dominasi kendaraan roda dua,” tutur Agus.

"Kemudian, pesan-pesan bahwa pesepeda juga punya hak di jalan raya. Kami juga ikut memerankan komunitas WCC ini untuk berpartisipasi pada puncak acara Milenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan tanggal 31 Maret mendatang di Monas," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya