Aplikasi Ini Bisa Prediksi Harga Motor Anda

Sepeda motor matik bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sepeda motor terus mengalami pembaruan. Mulai dari tampilan, sampai kapasitas mesin. Hal tersebut membuat banyak pemilik motor yang ingin mengganti tunggangannya.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Meski demikian, banyak yang masih bingung menentukan harga sepeda motor mereka. Sebab, nilai jualnya sangat dinamis. Selain itu, taksiran harga tak hanya mengacu pada tahun pembelian saja, namun juga jarak tempuh serta kondisi sepeda motor itu sendiri.

Mengatasi kebingungan itu, perusahaan Otomoto Indonesia menyematkan fitur terbaru, Price Engine di laman aplikasinya. Menurut pendiri Otomoto Indonesia, Marwoto Soebiakno, fitur itu menggunakan algoritma khusus dan analisa pasar, yang dikembangkan oleh mereka sendiri.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

"Biasanya, kalau mau cari harga motor, orang mesti lihat marketplace atau referensi lain, yang kadang membingungkan. Sekarang, kami sediakan fitur untuk acuan harga, yang jelas dan mudah diakses," ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa 12 Maret 2019.

Cara mengaksesnya juga tidak susah. Cukup pilih opsi Price Engine, lalu isi formulir yang tersedia dengan spesifikasi sepeda motor. Mulai dari model, jenis, domisili, tahun kendaraan, serta jarak tempuh. Nanti, akan muncul harga layak kendaraan Anda.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Fitur ini terbilang baru, bahkan diklaim menjadi yang pertama di Indonesia. Marwoto juga mengatakan, bahwa pembaruan harga pasar akan dilakukan secara berkala. Sehingga, taksiran harga tak selalu tetap, namun akan terus bergerak. (yns)

Ilustrasi TikTok.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Anggota Dewan Perwakilan Amerika Serikat sekali lagi menyetujui sebuah rancangan undang-undang yang berpotensi membuka jalan bagi larangan nasional terhadap TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024