Honda Bakal Tutup Dua Pabrik Mobil

Logo mobil Honda.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mobil dengan tenaga listrik, menjadi masa depan produk otomotif dunia. Untuk mewujudkannya, ternyata mereka harus rela melakukan perombakan besar-besaran. 

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Hal ini seperti yang dilakukan oleh produsen mobil Honda, yang memutuskan untuk menghentikan operasional pabrik mereka di Turki pada 2021. Strategi ini dilakukan, karena ingin memaksimalkan sumber daya untuk pengembangan kendaraan bebas emisi.

Presiden Honda Motor Eropa, Katsushi Inoue mengatakan, sangat penting bagi Honda untuk mempercepat strategi elektrifikasi dan merestrukturisasi operasi global, sesuai dengan tuntutan masa depan. 

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

"Kami harus konsultasi dengan tenaga kerja, tentang bagaimana dapat mempersiapkan jaringan manufaktur kami untuk masa depan, ” ujarnya, dilansir dari Paultan, Sabtu 13 April 2019.

Selain Turki, pabrikan berlogo huruf H juga akan menutup pabriknya di Swindon, Inggris. Pabrik tersebut membuat mobil Honda Jazz, CR-V, dan Civic Hatchback untuk pasar Eropa, ditambah Tipe R Civic FK8 untuk pasar global.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Pabrik Honda di Turki diketahui memproduksi 38 ribu unit per tahun. Dengan penghentian operasional pabrik di Turki dan Inggris, tidak akan ada lagi mobil mereka yang diproduksi di Eropa.

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024