Dua Negara Tetangga Ingin Beli Mobil dari Indonesia

Mobil pedesaan versi ambulans
Sumber :
  • Kemenperin

VIVA – Seperti produk otomotif lainnya, Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) terus mengalami pengembangan, termasuk desain dan fungsinya. Salah satu model yang dikembangkan adalah versi feeder ambulans. 

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Dengan adanya model tersebut, diharapkan bisa mengurangi jumlah kematian ibu melahirkan di Indonesia. Sebab, kendaraan ini mampu melintasi wilayah-wilayah yang bermedan berat dan minim infrastruktur jalan.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika mengatakan, fleksibilitas desain serta ketangguhan AMMDes bisa dimanfaatkan oleh perangkat desa dan juga masyarakat, untuk sama-sama mengurangi angka kematian ibu melahirkan.

MINE SPA1, Calon Mobil Listrik Asal Thailand

"Salah satu lembaga kesehatan internasional, yakni United States Agency for International Development (USAID), bahkan berencana untuk memesannya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa 16 April 2019.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, AMMDes juga diminati oleh negara-negara lain. Bahkan, PT Kreasi Mandiri Wintor Distributor sebagai penyalur, sudah meneken letter of intent ekspor AMMDes ke Papua dan Timor Leste.

Dulu Beli Holden, Kini Mobil Buatan RI Siap Dijual ke Australia

“Teknologi yang ada di AMMDes, sama dengan teknologi yang ada di kendaraan 4WD (Four Wheels Drive atau gerak empat roda). Sehingga, memiliki kekuatan yang sangat cocok untuk menembus medan berat,” tutur Putu.

Sebagai informasi, AMMDes pernah dimanfaatkan untuk mengolah air bersih di tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, yakni di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. (kwo)

VIVA Otomotif: Proton Exora

Top Otomotif: Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova, Cewek Naik Yamaha R15 Dicari Warganet

Berita yang membahas mengenai mobil nasional pesaing Toyota Innova dan cewek naik Yamaha R15 dicari warganet, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023