Kaca Film Ini Diklaim Bisa Cegah Kanker Kulit

Kaca film First Klass
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Setiap merek kaca film yang dijual di Tanah Air, pasti mengklaim bahwa produknya dapat menahan panas matahari dengan sempurna. Pun merek kaca film First Klass, yang baru dirilis Makko Group sebagai produsennya.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Kaca film asal Korea Selatan tersebut, diklaim dapat menolak sinar ultraviolet matahari dengan baik, karena memiliki teknologi UV 400. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur Makko Group, Christoper.

"First Klass tipe terbaru mengandung UV 400, artinya mampu menahan gelombang UV sampai dengan 400 nano meter. Mampu menahan UV A dan UV B," ujarnya di Indonesia International Motor Show 2019, Jumat 26 April 2019.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Dia mengatakan, UV A yang dimakaud adalah panjang gelombang ultraviolet yang kurang lebih hanya 200 nano meter. "Teknologi di First Klass dapat mencegah kanker kulit, dan kerusakan mata atau katarak," tuturnya.

Christoper mengatakan, harga kaca film tersebut cukup terjangkau. Untuk satu mobil seperti SUV atau medium MPV, harganya Rp2,5 juta. Garansi diberikan hingga 10 tahun.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

"Selama pameran, semua mobil harganya Rp2 juta. Harga tersebut sudah termasuk pasang, ini kaca film dengan UV400 yang harganya terjangkau. Untuk mengetahui tahan panas atau tidak, setiap toko kami ada alat pengukurannya." (mus) 

Ilustrasi memakai sunscreen

Hindari Kanker Kulit, Ini Pentingnya Re-Apply Sunscreen

Nah, apakah kamu tahu bahwa pengolesan ulang atau reapply sunscreen juga sama pentingnya? Yuk simak penjelasan dan bagaimana cara mengaplikasikannya di artikel berikut!

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024