Enggak Cuma Mobil, Renault Juga Jual Truk di Indonesia

Truk baru Renault
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Merek Renault tak hanya menawarkan produk mobil penumpang saja, tetapi juga truk. Melalui PT Indo Traktor Utama, mereka meluncurkan produk baru, K-Range.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Vice President Renault Trucks International, Cyril Barille mengatakan, pihaknya melihat potensi pasar dan kebutuhan yang luar biasa, di segmen truk di Indonesia.

"Inilah alasan meluncurkan truk K Range terbaru. Kami yakin, produk dan layanan kami bisa memenuhi permintaan segmen pengangkutan berat," ujarnya di Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Sementara itu, Presiden Direktur PT Indo Traktor Utama, Bambang Prijono mengatakan, K-Range masuk ke dalam truk kategori lima dan tersedia dalam beberapa pilihan varian, yakni K-Range  6x4 dengan kapasitas mesin 11.000cc, serta K-Range 6x6 dan 8x4 bermodal mesin 13.000cc.

"Kegunaannya, yang 6x6 bisa buat angkut solar di area tambang. Untuk yang 8x4, bisa untuk mengangkut kayu dari dalam hutan. Untuk harga, yang 8x4 lengkap sama bodinya sekitar Rp2,2 miliar, untuk model 6x6 sekitar Rp2,1 miliar, dan 6x4 lengkap sama bodi kisarannya Rp1,8 miliar," tutur Bambang.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Soal bahan bakar bio solar yang saat ini wajib dikonsumsi oleh seluruh kendaraan bemesin diesel di Tanah Air, ?Business development Manager Renault Trucks Indonesia, Mauger Samuel mengatakan, mereka sudah melakukan pengujian sebelumnya.

"Di Prancis kami sudah coba juga, dan kedua solar ini (B20 dan B30) cocok untuk mesin kami," kata Samuel.

Renault Trucks, kata Bambang, sudah menyiapkan dan memasang komponen bernama Biodiesel Kit, untuk memastikan produknya aman menenggak bio solar. 

"Keluar dari pabrik sudah dipasangi Biodiesel kit. Pipa-pipa solarnya itu khusus. Filter masih sama, tetapi kami tambahkan water separator. Jadi, BBM keluar dari tangki ada filter-nya dulu, baru masuk ke mesin," jelasnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya