Resmi Jadi Kapolri, Ini Isi Garasi Jenderal Pol Idham Azis

Jenderal Idham Azis dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – Idham Azis dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jumat pagi ini, 1 November 2019, sekitar pukul 09.40 WIB di Istana Negara, Jakarta. Dia menggantikan Tito Karnavian, yang diangkat menjadi menteri dalam negeri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Raffi Ahmad Ungkap Harga Mobil Koleksinya, Ada yang Sampai Rp20 Miliar?

Sebagai polisi, ia banyak menorehkan prestasi, baik bidang reserse maupun bidang antiteror. Ia pernah terlibat melumpuhkan teroris Dr Azhari dan kelompoknya di Batu, Jawa Timur pada 9 November 2015.

Kemudian, Idham langsung mendapatkan tugas untuk berangkat ke Poso pada 10 November 2019. Saat itu, ia diminta melakukan investigasi kasus mutilasi terhadap tiga gadis yang terjadi di Poso. Pada 12 November 2005, Idham resmi menjadi Wakil Ketua Satgas Bareskrim Poso, mendampingi Tito.

Geger, Ini Kisah Penemuan Mumi Kuno di Garasi Rumah Warga

Lagi-lagi, Idham dilibatkan dalam mengungkap kasus terorisme. Pada awal 2015, ia masuk dalam Operasi Camar Maleo bersama TNI, untuk menangkap kelompok teroris Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

Dari sepak terjangnya, wajar jika banyak yang beranggapan bahwa Idham memiliki kepribadian yang kuat dan tidak kenal menyerah. Hal itu membuat penasaran, kendaraan apa yang jadi pilihan Idham?

Beli Mobil Harus Punya Garasi, Buktinya Surat Kelurahan

Berdasarkan data dari Komisi Pemberantasan Korupsi, diketahui Idham terakhir melaporkan karta kekayaannya pada Maret 2018. Saat itu, ia memiliki harta dengan total nilai Rp5,5 miliar.

Ada dua mobil yang ia daftarkan. Uniknya, keduanya berjenis multi purpose vehicle atau MPV. Mobil keluarga yang ia pilih juga satu model, yaitu Toyota Kijang Innova.

Perbedaannya, satu unit merupakan lansiran 2016 dengan nilai jual kendaraan bermotor Rp350 juta. Sementara, mobil yang satu lagi adalah Innova Venturer keluaran 2017, dengan NJKB sebesar Rp380 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya