Daftar Harga Motor Trail KLX, CRF, dan WR 155R, Siapa Paling Murah?

Kawasaki KLX150L
Sumber :
  • Dok: KMI

VIVA – Trail menjadi salah satu jenis sepeda motor yang beredar di pasar otomotif Tanah Air. Meski tak sepopuler skuter matik ataupun motor bebek, kendaraan roda dua ini memiliki penggemarnya sendiri di masyarakat.

Daftar Harga Motor Trail Periode Desember 2023

Motor trail umumnya didesain dengan jarak pijak yang tinggi, bodi yang yang simpel, serta menggunakan ban pacul untuk bagian rodanya. Meski tampilannya sangat kental motor bertualang, tak sedikit yang menggunakannya untuk aktivitas harian.

Hal ini yang membuat produsen otomotif berlomba menghadirkan produk terbaik untuk para penggemar motor offroad tersebut. Di Indonesia saat ini ada tiga merek sepeda motor asal Jepang yang berkompetisi di segmen motor trail, yakni Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Yamaha WR 155 R Resmi Dapat Baju Baru, Harganya?

Ketiga merek tersebut bersaing merebut hati penggemar motor trail bermesin 150cc. KLX yang merupakan produk dari Kawasaki adalah pemain pertama di kelas pemula tersebut. Sementara itu, Honda menantangnya memakai CRF150L. Serta pabrikan berlogo Garpu Tala, yang meramaikan segmen ini menggunakan WR 155R.

Baca juga: Helm ini Bikin Bikers Mendadak Jadi 'Botak'Motor trail Yamaha WR 155R

Yamaha WR155R Kena Recall, Ini Komponen yang Perlu Diganti

Meski sama-sama lahir sebagai kendaraan bertualang, ketiga produk tersebut merepresentasikan perusahaan pembuatnya. Kawasaki yang menjadi pemain pertama, saat ini menawarkan tujuh pilihan varian KLX bermesin 150cc.

Tak hanya yang legal dipakai di jalan raya, Kawasaki juga menawarkan KLX 150 yang siap berkompetisi di trek offroad. Dari website resmi Kawasaki, diketahui label harga yang dipasang untuk menebus motor jangkung ini mulai Rp30,1 juta on the road Jakarta.

Bagi penggemar motor berlogo sayap mengepak, diketahui saat ini ada hanya satu varian CRF150L yang ditawarkan PT Astra Honda Motor. Meski demikian, konsumen diberikan tiga pilihan warna, yakni Extreme Red, New Extreme Grey, dan Extreme Black. Banderol ketiganya sama, yakni Rp33,637 juta on the road Jakarta.

Motor trail Yamaha WR 155R mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 155cc serta dilengkapi pendingin cairan. Walaupun jadi penantang baru, harga untuk menebus motor ini lebih mahal dibandingkan kedua rivalnya, yakni Rp36,9 juta on the road Jakarta dengan terlebih dulu melakukan booking online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya