Toyota Astra Motor Bakal Punya Bos Baru

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – Toyota Motor Corporation berencana melakukan perombakan struktur organisasi di dalamnya. Kebijakan ini dilakukan untuk nyesuaikan perkembangan industri otomotif di masa mendatang.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Dalam keterangan resmi TMC, restrukturisasi dilakukan mulai dari level executive, senior, sampai dengan tingkat manjer dan staff operasional. Perubahan ini disebut akan berlaku efektif mulai 1 Januari 2020.

Terdapat nama Presiden Direktur PT Toyota Astra, Yoshiro Nakata, yang saat ini menjadi Presiden Direktur TAM akan menjabat sebagai Chief Executive Officer  TMC Asia Region, Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd & PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Menanggapi informasi tersebut, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, perubahan struktur organisasi bukanlah hal baru yang dilakukan oleh induk perusahaan mobil Toyota di Jepang.

Baca juga: Bos Toyota Astra Motor Diganti

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

"Kebetulan memang ada juga nama yang terkait dengan TAM.
Nakata diberikan kepercayaan lebih, karena nantinya akan dijadikan CEO ASIA sebagai regional Presiden," tuturnya di Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Meski demikian, Anton mengatakan, belum mengetahui informasinya secara detail. Dia hanya menyebut, penggantinya adalah Deputy Chief Executive Officer China & Asia Region, Susumu Matsuda.

"Penggantinya, Masuda san itu dulu Deputy CEO Asia termasuk Indonesia. Nah, Indonesia sebagai salah satu negara yang penting, saya rasa ada alasan, eksekutif TNX dikirim ke sini," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden TMC Akio Toyoda mengatakan, perombakan dilakukan sejalan dengan revolusi kendaraan yang nantinya mengadopsi konsep Connected, Autonomous/Automated driving, Shared, dan Electric atau CASE, serta aliansi yang akan segera tiba, sehingga pekerja harus mencari rekan-rekan baru menjadi sesuatu yang sangat penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya