Tanya-tanya Soal Mobil Toyota, Gak Harus ke Diler Resmi

Diler mobil Toyota
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Standarnya, Agen Pemegang Merek atau mobil melayani penjualan, ketersediaan sukucadang, sampai perawatan berkala kendaraan saat konsumen sudah dibeli. Seiring berkembangnya teknologi, pelayanan yang diberikan juga semakin beragam. 

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Memberikan pelayanan standar, nampaknya tak membuat PT Toyota Astra Motor puas. Agen resmi mobil Toyota di Tanah Air itu, baru saja meluncurkan aplikasi digital bernama mToyota. Tak hanya canggih dan moderen, aplikasi ini pun bisa menjadi asisten virtual bagi pemilik mobil.

Adanya aplikasi tersebut, sejalan dengan pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong oleh teknologi digital yang terus berkembang, dalam kurun waktu 10 sampai 15 tahun ini. Sehingga, informasi terkait produk maupun layanan mudah diakses, dalam genggaman tangan.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

President Director TAM, Yoshiro Nakata mengatakan, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Baca juga: Kelakuan Kaum Kaya RI, Beli Mobil Mewah Tapi Pajak 'Dicicil' 12 Tahun

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

“Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi yang semakin ketat, maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ujarnya, di Jakarta, Jumat 6 Desember 2019.

Lantas, secanggih apa mToyota untuk memudahkan pelanggan? Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, aplikasi baru tersebut siap memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses pencarian, pembelian, hingga kemudahan setelah memiliki mobil Toyota.

Aplikasi moderen dan canggih mToyota

"Jadi, mToyota memiliki keunggulan, mulai dari mengutamakan personalisasi, satu pencarian utuk beragam kebutuhan, dan engagement bagi penggunanya,” tuturya.

Aplikasi mToyota bisa melayani berbagai kebutuhan dengan menghubungan data pemilik beserta identitas kendaraannya. Sehingga, pemilik bisa diingatkan jika masa berlaku SIM dan STNK akan berakhir. Dalam kondisi darurat, pemilik mobil bisa memanfaatkan tombol 'panic button' untuk mendapat bantuan.

Bagi pemilik yang sudah bergabung dengan komunitas mobil Toyota, bisa mendapatkan informasi terbaru di dalamnya. Bahkan, informasi mengenai simulasi kredit, sampai program tukar tambah mobil ada di dalamnya. Pengguna juga bisa memanfaatkan chatbot untuk menjawab rasa penasaran konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya