Ide Bagus Nih, Bajaj Diubah Jadi Rumah Berjalan

Bajaj dimodifikasi jadi rumah berjalan
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Terkadang, keterbatasan justru memicu seseorang bisa melakukan hal yang sangat kreatif. Contohnya, pemilik bajaj roda tiga yang satu ini.

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Dilansir dari Ruslane, Rabu 25 Desember 2019, seorang warga India bernama Arun Prabhu melihat potensi yang sangat besar pada kendaraan beroda tiga yang juga terkenal di Indonesia itu.

Baginya, bajaj bukan hanya sekadar kendaraan, melainkan juga bisa difungsikan sebagai rumah. Bentuknya yang sederhana, tidak menghalangi imajinasi pemuda berusia 23 tahun dari Tamil Nadu itu.

Kakak-Beradik Jadi Tersangka Kasus Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

Berbekal ilmu desain yang ia miliki, Arun merancang bajaj sebagai rumah berjalan. Bagian penumpang bajaj dibongkar, dan dipasangi pelat baru dengan ukuran yang lebih besar.

Desainnya dibuat sedemikian rupa, agar tiga roda dapat menahan kendaraan itu pada posisinya. Arun mengklaim, bahwa rumah berjalan rancangannya itu tetap stabil meski dikendarai di jalan.

Heboh Supir Bajaj Bertarung Sengit Dengan Juru Parkir di Minimarket Kemayoran

Dana yang ia sisihkan untuk menjalankan proyek ini, hanya sekitar 200 ribu Rupee atau kurang lebih Rp39 juta. Arun membutuhkan waktu lima bulan untuk menyelesaikannya.

Bagian dalam bajaj rancangan Arun berisi tempat tidur, sementara di sampingnya dijadikan ruang untuk memasak. Ada meja kecil dengan kompor dan peralatan untuk membuat makanan.

Arun juga menyediakan toilet di dekat dapur. Sayangnya, ia tidak menyebutkan ke mana pembuangannya. Meski demikian, seuruh peralatan listrik disuplai setrum dari pembangkit listrik tenaga matahari yang ada di bagian atas bajaj.

Bajaj dimodifikasi jadi rumah berjalan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya