Sejarah Nama Cat Duco yang Jadi Andalan Bengkel Pinggir Jalan

Bengkel cat duco pinggir jalan
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA – Sepanjang jalan raya Alu-Alu, Rawamangun, Jakarta Timur, terdapat belasan penyedia jasa cat duco kendaraan pinggir jalan. Meski di pinggir jalan, namun jasa cat duco dipilih sejumlah masyarakat, lantaran harganya yang miring.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Salah satu penyedia jasa cat duco pinggir jalan di kawasan Rawamangun, Deden mengatakan, kualitas yang ditawarkan cat duco tak kalah dengan bengkel resmi yang biasanya mematok harga lebih mahal.

“Cat yang biasa digunakan cat duco juga bagus, dan berkualitas. Jadi, enggak kalah dengan bengkel mobil biasanya. Cat yang kami gunakan Nippon Paint, Danagloss dan Auto Bright, kualitasnya juga bagus," ujarnya kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Ia menjelaskan, cat duco pinggir jalan biasanya mematok harga Rp350 ribu sampai Rp500 ribu untuk satu panel. Sedangkan, biaya untuk full body dipatok sekitar Rp3,5 juta sampai 4 juta.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Baru

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Dilansir dari Utahrails, Senin 6 Januari 2020, Duco adalah nama produk dari produsen cat terkenal asal Amerika Serikat, DuPont.

Pada 1920-an, DuPont meluncurkan produk Duco untuk pasar otomotif. Memakai material berbahan dasar resin dari getah yang menempel pada pohon, cat Duco memiliki kelebihan cepat kering.

Keunggulan Duco lainnya, yakni daya kilapnya tahan lama. Kendaraan yang menggunakan cat ini juga dapat dicuci berulang kali, tanpa khawatir warnanya pudar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya