Pedagang Ungkap Rahasia Soal Isuzu Panther Bekas

Isuzu Panther.
Sumber :
  • Foto: Dok Isuzu.

VIVA – Berbagai merek dan kendaraan banyak dijajakan di ruang pamer mobil bekas. Sehingga, konsumen bisa memiliki banyak pilihan, sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian kendaraan tangan kedua tersebut.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Bagi penyuka mobil bermesin diesel, tak hanya jenis sport utility vehicle atau SUV saja yang ditawarkan pedangang. Mobil keluarga juga bisa menjadi pilihan. Sayangnya, kata Andi, pedagang mobil bekas dari Jordy Mobil di MGK Kemayoran, stok unitnya sangat terbatas.

Saat ini, kata dia, ada dua produk mobil keluarga yang menjadi primadona di segmen mobil keluarga bekas bermesin diesel, yakni Kijang Innova dan Isuzu Panther. Kedua mobil ini dikenal memiliki mesin tangguh, serta fungsional.

Kabin Mobil Legendaris Ini Jarang Ada yang Punya

"Peminat banyak, tapi barangnya susah banget sekarang. Apalagi Panther, barangnya susah, harganya gelap (tidak ada patokan), bisa yang tahun tua masih mahal," ucapnya, di Jakarta, Senin 13 Januari 2020.

Baca juga: Daihatsu Siapkan Kejutan untuk Indonesia

Lima Mobil Ini Menghilang dari Diler di Indonesia

Andi mengatakan, ada beberapa alasan mobil bekas bermesin diesel menjadi barang langka di pasaran. Pertama, karena populasinya saat masih baru sangat sedikit, jadi versi bekasnya pun sulit dicari.

"Terus mobil diesel ini terkenal bandel. Orang beli dari baru, pasti pakainya akan lama. Kalau sudah bosan atau ada masalah, dijual," tuturnya.

Perkara harga, Andi mengatakan, sangat tergantung dengan kondisi mobil.  Biasanya, pedagang hanya mendapat mobil Panther maupun Innova diesel bekas dari kendaraan operasional.

"Dari pemakai langsung jarang sekali untuk Panther. Paling menunggu lungsuran dari bekas operasional perusahaan gitu. Tapi itu pun berebut barangnya," ucapnya.

Sebelumnya, Senior Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih juga mengatakan, Isuzu Panther menjadi buruan konsumen karena dikenal tangguh, namun tak banyak pedagang yang memiliki stok unitnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya