Eks Dirut Jiwasraya Punya Banyak Mobil dan Motor Mahal

Kantor Asuransi Jiwasraya.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim resmi ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung, Selasa 14 Januari 2020. Bersama dengannya, ada empat orang lain yang juga diamankan.

Lelang Hasil Sitaan Kemenkeu Paling Mahal Aset Jiwasraya

Empat orang yang dimaksud, yakni Dirut PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro; Komisaris Utama PT Trada Alam Minera, Heru Hidayat; mantan Direktur Keuangan Jiwasraya, Hary Prasetyo; dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan.

Penahanan itu adalah lanjutan dari penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi, yang terjadi di dalam tubuh Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Pemegang Polis Tolak Restrukturisasi, Jiwasraya Diultimatum OJK

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 15 Januari 2020, Hendrisman melaporkan seluruh harta kekayaannya pada 2018, tepat di akhir masa tugasnya.

Baca Juga: Rush dan Terios Bakal Diganggu Mobil Baru Ini

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara itu, diketahui Hendrisman memiliki kekayaan sebesar Rp17,3 miliar. Harta sebanyak itu terbagi menjadi beberapa bentuk, mulai dari surat berharga dengan nilai Rp3,9 miliar hingga kas setara lebih dari Rp5 miliar.

Ia juga memiliki kekayaan dalam bentuk tanah dan rumah, yang jumlahnya sebanyak empat unit. Dua ada di Tangerang dengan total nilai Rp700 jutaan, satu di Bekasi yang nilainya ditaksir Rp500 jutaan, dan satu lagi berupa tanah di Jakarta Pusat senilai Rp2,5 miliar.

Isi garasi Hendrisman juga tidak kalah mahal. Ada delapan unit kendaraan yang terdaftar, lima dalam bentuk mobil dan tiga sepeda motor.

Dari jumlah mobil yang terdaftar, dua merupakan kendaraan mewah asal Jepang. Sisanya berasal dari Jerman. Tiga motor yang ia miliki adalah buatan Amerika Serikat, yakni Harley-Davidson. Berikut daftar lengkapnya:

MPV Toyota Alphard 2016, Rp700 juta

Sedan Mercedes-Benz 2012, Rp700 juta

Sedan Mercedes-Benz 2002, Rp100 juta

Jip Lexus 2013, Rp300 juta

Jip Mercedes-Benz 1994, Rp200 juta

Motor Harley-Davidson 2012, Rp350 juta

Motor Harley-Davidson 2013, Rp350 juta

Motor Harley-Davidson 2015, Rp150 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya