Bikin Penasaran, Sketsa Mobil Baru Toyota Apa Lagi sih Ini?

Sketsa yang diduga sebagai mobil baru Toyota
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Merek otomotif Toyota dikenal memiliki beragam jenis produk. Mobil-mobil yang dijual, mulai dari kendaraan penumpang hingga untuk kebutuhan niaga, ataupun mengangkut barang.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Kini, perusahaan otomotif Jepang itu dikabarkan sedang menyiapkan produk baru. Kendaraan jenis sport utility vehicle yang kabarnya akan menjadi produk barunya tersebut.

Informasi terkait mobil baru itu terungkap dalam sebuah acara di Amsterdam, bahka sketsa mobil baru itu juga diperlihatkan. Dari sketsa, diduga produk anyar itu akan mengisi segmen B pasar otomotif Eropa.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Executive Vice President Toyota Eropa, Matthew Harrison mengatakan, produk baru itu bukanlah Toyota Yaris yang didesain ulang, dan memiliki suspensi yang ditinggikan.

Baca juga: Mobil Baru Penantang Innova Ini Lebih Mewah dan Canggih

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

"Tetapi ini adalah SUV yang baru, dan memiliki desain kompak, dinamis, serta tak meninggalkan ciri khas Toyota," ujarnya seperti dikutip dari Carscoops, Rabu 15 Januari 2020.

Mobil jenis SUV itu disebut-sebut menggunakan basis Toyota Yaris. Seperti model-model baru, platformnya mengaplikasi Toyota New Global Architecture (TNGA).

Jika sudah resmi meluncur nanti, mobil baru ini akan diposisikan di bawah produk C-HR. Belum diketahui secara pasti, apakah model ini akan dipasarkan di Asia atau hanya untuk market Eropa saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya