Kaum Kaya RI Penyuka Mobil Jerman, Pilih Mercedes-Benz atau BMW?

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line di GIIAS 2018, Booth Mercedes-Benz
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pilihan mobil mewah di Indonesia saat ini sangat beragam. Dua merek yang sudah akrab dengan kaum kaya adalah Mercedes-Benz dan BMW.

Mobil SUV Mewah China Tantang Mercedes-Benz dan BMW di Jerman

Keduanya merupakan perusahaan otomotif asal Jerman, dan menawarkan jenis kendaraan sedan maupun sport utility vehicle atau SUV. Banderolnya mulai dari ratusan juta, sampai miliaran rupiah.

Dengan harga tersebut, lebih laris merek Mercedes-Benz atau BMW? President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Choi Duk Jun mengatakan, mereknya berhasil menduduki peringkat pertama di segmen kendaraan premium pada 2019.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

"Total penjualan tahun lalu sebanyak 3.344 unit, semuanya mobill baru," ujarnya di Ciawi, Jawa Barat, Kamis 16 Januari 2020.

Baca juga: Mobil Suzuki Ini Diberi Potongan Harga Sampai Rp40 Juta

BMW Indonesia Launches New Electric Sedan, Suitable for Business Players

Sementara itu, berdasarkan data BMW Group Indonesia, diketahui penjualan sepanjang tahun lalu mencapai 3.675 mobil, termasuk di dalamnya BMW certified used car (mobil bekas BMW bersertifikat).

"Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan tahun lalu," ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam siaran pers, Kamis 16 januari 2020.

BMW Premium Selection di GIIAS 2019.

Untuk merek BMW saja, diketahui penjualannya sepanjang tahun lalu hanya mencapai 2.943 unit. Sisanya disumbang oleh merek Mini sebanyak 732 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya