Vito dan 'Cibo', Dua Mobil Baru Mercedes-Benz di Indonesia

Mercedes-Benz C 180 atau yang dulu dikenal dengan nama CIBO
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mercedes-Benz tancap gas untuk memasarkan produk baru di Indonesia. Di Januari 2020 ini, dua mobil barunya, yakni  jenis sedan C 180 dan van Vito, menjadi pembuka untuk penggemar merek otomotif Jerman.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, produk baru ini melengkapi jajaran produk yang diluncurkan tahun ini.

"Hari ini kami meluncurkan dua produk baru, C 180 atau dulu melegenda dengan sebutan ‘Cibo’. Kami ingin memberikan banyak pilihan di segmen sedan C Class," ujarnya saat peluncuran di Ciawi, Jawa Barat, Kamis 16 Januari 2020.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Pria yang akrab disapa dengan Kary itu  mengatakan, C 180 ditawarkan dengan harga Rp759 juta off the road. Sedan entry level Mercedes Benz C Class itu sudah tersedia di diler-diler resminya.

Baca juga: Kaum Kaya RI Penyuka Mobil Jerman, Pilih Mercedes-Benz atau BMW?

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Untuk produk kedua, kata Kary, bernama Vito. Mobil ini merupakan salah satu kendaraan yang cukup dikenal oleh kaum kaya RI pada era 2000-an, dan kini dihadirkan oleh MBDI dalam versi barunya.

"Tentu dengan sesuatu yang baru dan berbeda. Kami menggandeng SIM, yakni specialist interior maker. Jadi kabinnya bisa didesain sesuai dengan keinginan pemilik," ucapnya.

Mercedes-Benz Vito diluncurkan di Indonesia

Pembeli Mercedes-Benz Vito, bisa memiliki kendaraan tersebut dalam keadaan kosong, atau yang sudah dilengkapi dengan desain kabin standar yang dirancang untuk menampung tujuh orang penumpang.

"Harganya Rp939 juta off the road untuk kosongan atau unitnya saja. Harga interiornya bisa disesuaikan dengan keiginan pelanggan,  paketnya mulai dari Rp383 juta. Lalu, untuk Vito standar yang ada seat biasa, Rp989 juta off the road," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya