Daihatsu Rocky Akan Dipasarkan di Asia Tenggara, Ini Buktinya

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan mobil bernama Rocky. Mobil tersebut diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, dan saat ini sudah dipasarkan di sana.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Mobil jenis sport utility vehicle bertubuh mungil itu nampaknya bukan hanya dipasarkan di Negeri Sakura, tetapi juga di wilayah Asia Tenggara. Salah satu negara yang kemungkinan menjadi lokasi pemasarannya adalah Malaysia.

Sebab, perusahaan otomotif lokal yang memproduksi dan memasarkan mobil-mobil Daihatsu, yakni Perodua, diketahui memiliki produk baru yang diberi kode nama D55L. Mobil tersebut masuk ke dalam kategori B jenis SUV, mirip dengan Rocky.

Deretan Mobil SUV Murah di IIMS 2024

Melansir dari Paultan, Jumat 17 Januari 2020, Perodua D55L rencananya akan diluncurkan pada semester-II 2019. Informasi ini diketahui dari lembaga keuangan Malaysia Industrial Development Finance (MIDF).

Jika sudah resmi meluncur nanti, Perodua D55L itu akan diposisikan di bawah produk Perodua Aruz atau orang Indonesia mengenalnya sebagai mobil Daihatsu Terios. Sebab, dimensinya lebih mungil dan kapasitas angkut penumpangnya lebih sedikit.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Melantai di IIMS 2024, Pesaing Raize dan Rocky

Di Indonesia sendiri, PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen resminya masih enggan membeberkan informasi lebih dalam soal Rocky. Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana untuk membawa produk barunya ke pasar otomotif Tanah Air.

"Sampai saat ini, kami belum bisa menjawab kapan akan dibawa ke Indonesia karena belum ada planning. Tetapi memang di TMS, Daihatsu sudah memamerkan SUV barunya ini," ujarnya beberapa waktu lalu.

Daihatsu Rocky di IIMS 2024

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Daihatsu menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang juga mengembangkan kendaraan elektrifikasi. Mereka bahkan telah memiliki model yang dijual umum, salah satunya yakni D

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024